Gunakan Anggaran Rp3,8 miliar, Pembangunan Pasar Modern Laino Mulai Dikebut

194
Drs La Taha, PLT Kadis Perindag Kabupaten Muna. (FITRI/BKK)

RAHA, BKK – Gunakan anggaran Rp3,8 miliar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna mulai kebut pembangunan Pasa modern Laino.

“Pasar modern Laino, sudah dikerja sekarang. Anggaranya sebesar Rp3,8 miliar dari APBD-P tahun 2019 Kabupaten Muna. Agar tuntas sesuai kontrak yakni pada 31 Desember, kita subkontrakan. Artinya, item pekerjaan itu dibagi. Ada 3 item pekerjaan yang dikerjakan saat ini yaitu rooling door,  listrik, dan penataan halaman. Kalau perbaikan pasar induk itukan cuma atap dan sumur bor untuk toilet yang ada di dalam bangunan,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perindag Kabupaten Muna Drs La Taha pada koran ini kemarin.

Dia bilang, begitu pasar tersebut rampung diperbaiki, maka para pedagang segera dipindahkan masuk ke dalam pasar modern tersebut.

“Kita mengacu pada kontrak, tanggal 31 Desember harus kelar. Begitu kelar, para pedagang langsung kita pidahkan,” jelasnya.

Dikonfirmasi soal ini, Kabag ULP Kabupaten Muna Muh Syahrun mengatakan, memang perampungan Pasar Laino itu disubkontrakkan.

“Iya benar tahap perampungannya kita subkontrakkan, agar rampung sesuai kontrak. Namanya sistem konsolidasi paket.  Satu perusahaan yang bertanggungjawab, tapi didalamnya ada beberapa perusahaan yang masuk,” jelasnya.

Dia merinci, pekerjaan yang disubkontrakkan yaitu pemasangan rooling door sebanyak 344 buah, pemasangan listrik 20 ribu KWH, pembuatan WC , kamar mandi, rehap atap, dan penataan halaman.

“Khusus listrik pihak kontraktornya sudah bermohon ke PLN cabang Baubau,” tuntasnya. (tri/r2)

Facebook Comments