Pemprov Resmi Berangkatkan Puluhan Jemaah Umrah

161
Peserta umrah Provinsi Sultra. (FOTO : FAYSAL/BKK).

KENDARI, BKK – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), telah berangkatkan puluhan jemaah umrah ke tanah suci dipimpimpin langsung Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas.

“Total jemaah umrah kita yang diberangkatkan tahun ini berjumlah 30 jemaah, terdiri dari 25 imam, 2 guru mengaji, dan 3 Majelis Ulama Indonesia (MUI) wilayah Sultra,” ujarnya, Senin (4/11).

“Program Sultra beriman, insya Allah mulai tahun ini akan kita galakan sesuai visi misi kita yakni Sultra aman, maju dan sejahtera, bermartabat, bermoral, dan beretika demi mewujudkan Sultra sehat dan peduli kemiskinan, beriman, dan berbudaya,” katanya, Senin (4/11).

Ditegaskan, kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahunnya, pemberangkatan tahun ini merupakan tahap pertama.

“Semua yang berangkat mewakili kabupaten/kota di Sultra. Bahkan, dalam 1 kabupaten ada yang 2 perwakilannya,” paparnya.

Dia harap, sepulang dari tanah suci, jemaah umrah dapat membina masyarakat.

“Puluhan jemaah umrah sudah kita berangkatkan hari ini (kemarin, red) pukul 10.00 Wita menuju Makassar. Selanjutnya, besok (hari ini, red) puluhan jemaah umrah langsung menuju Madinah menggunakan pesawat Lion Air,” jelasnya.

Sementara, Pejabat (Pj) Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra La Ode Mustari mengatakan, kegiatan umrah ini merupakan realisasi dari pasangan AMAN (Ali Mazi-Lukman Abunawas).

“Semoga para jemaah umrah dapat menyampaikan ke daerah masing-masing, bahwa gubernur dan wagub Sultra konsisten dengan apa yang menjadi visi dan misinya,” katanya. (p3/r2)

Facebook Comments