APBD 2020 Ditetapkan, Fraksi Golkar Minta OPD Pemkot Kendari Bekerja Maksimal

184
Rajab Jinik. (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Kendari 2020 telah ditetapkan, Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) meminta organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bekerja maksimal.

Dalam menyampaikan pandangan akhir fraksi Golkar Rajab Jinik mengatakan, penetapan APBD 2020 diharapkan bisa menjadi salah satu indikator kenerja seluruh OPD Pemkot Kendari.

“Jadi, kita inginkan di 2020 nanti OPD Pemkot Kendari harus mencapai keberhasilan, guna mencapai bentuk transparansi yang mengedepankan fungsi akuntabilitas negara dan menjadi contoh penerimaan daerah yang baik. Bukan sebaliknya,” ungkap Rajab Jinik, Senin (4/11).

Selain itu, dalam pandangan akhir Fraksi Golkar, juga menyoroti bagaimana konsultasi seluruh OPD Pemkot Kendari, terhadap APBD yang merupakan daerah yang memuat kebijakan bidang pendapatan belanja dan pembiayaan.

Tak hanya itu, Fraksi Golkar juga meminta Pemkot Kendari agar dalam pembahasan APBD ke depan, sebaiknya pengajuan raperda APBD-nya diserahkan lebih dulu untuk dipelajari.

“Pendapat akhir penetapan APBD tahun anggaran 2020 menjadi hal penting yang kami sampaikan, untuk menjadi catatan bagi Pemkot Kendari dalam mejalankan anggaran 2020. Semoga apa yang menjadi catatan kami bisa di jalankan,” tutup Rajab Jinik. (p1/r2)

Facebook Comments