Polda Gelar Bakti Sosial Kesehatan di Sampara

280
Kapolda Sultra Brigjendpol Merdisyam (kanan) memberikan bingkisan pada masyarakat. (SUHARDIMAN/BKK)

KENDARI, BKK- Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar bakti sosial kesehatan di Kecamatan Sampara Kabupaten Konawe, Selasa (15/10) kemarin.

Kegiatan yang melibatkan Laboratorium Maxima, Palang Merah Indonesia (PMI) Sultra, dan beberapa instansi kesehatan terkait, memberikan pelayanan kesehatan

berupa khitanan massal gratis, donor darah, pengobatan umum, serta pemeriksaan gigi, dan pelanyanan keluarga berencana (KB).

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra Brigadir Jenderal Polisi (Brigjenpol) Merdisyam disela-sela kegiatan menerangkan, bakti sosial kesehatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri pada masyarakat.

Ditambahkannya, kegiatan tersebut dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Jadi, ini sebagai bentruk kontribusi Polda Sultra pada masyarakat khususnya di Kecamatan Samapara. Kita ketahui bersama daerah ini juga terkena dampak banjir besar beberapa waktu lalu,” ujar Merdisyam.

Merdisyam berharap, kegiatan bakti sosial kesehatan yang dilakukan hari ini (kemarin, red), dapat bermanfaat bagi masyarakat se tempat.

“Kita harap kegiatan ini bisa meringankan sebagian beban masyarakat se tempat. Karena, kegiatan sosial ini kami lakukan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Sampara,” pungkasnya. (p2/r2)

Facebook Comments