6 Balon Bupati dan Wabup Butur Berebut Rekomendasi Partai Demokrat

219
Darso/BKK
Salah satu Balon Bupati Butur Fahrul Muhammad menyerahkan berkas pendaftaran ke Ketua DPC Partai Demokrat Butur Muliadin Salenda.

BURANGA, BKK – Dewan Pimpinan Cabang Partai (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Buton Utara (Butur) resmi menutup pendaftaran bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati (wabup) yang akan bertarung pada Pilkada  2020. Tercatat, empat figur balon bupati telah mengembalikan berkas, serta dua balon wakil.

Sejak dibuka penjaringan 1 sampai 14 Oktober 2019, 4 Balon Bupati Butur yang mendaftar di Partai Demokrat itu yakni Abu Hasan, Muhammad Aswadi Adam, Fahrul Muhammad, dan Muhamad. Sementara wabup adalah  Norbertus Simon dan Muliadin Salenda.

“Kalau calon bupati ada 4 orang, kalau wakilnya ada dua orang yang mendaftar dan satu kader partai, yaitu Ketua DPC Demokrat Butur, Pak Muliadin Salenda,” kata Sekretaris Tim Penjaringan Partai Demokrat Butur Jumaddin Rajab Magasi, saat ditemui di sekretariat penjaringan, Selasa (15/10).

Langkah selanjutnya, terang dia, masa perbaikan berkas dimulai dari  14 sampai 21 Oktober nanti. Bila masih terdapat kekurangan, pihaknya akan menghubungi para balon untuk segera melakukan perbaikan.

“Hari ini (kemarin, red) lagi tahap perbaikan berkas. Kita sementara cek kelengkapan, setelah perbaikannya akan ada pengumuman bakal calon yang memenuhi syarat administrasi pada 21 sampai 23 Oktober 2019. Selanjutnya berkas pendaftaran balon bupati dan wakil bupati diserahkan ke DPD Partai Demokrat Sultra,” ujarnya. (r5/nur)

Facebook Comments