Penggiat Cabor Inginkan Lukman Abunawas Lanjut Pimpin KONI Sultra

339

KENDARI, BKK – Sejumlah penggiat cabang olahraga (cabor) di Sulawesi Tenggara (Sultra) masih menginginkan Lukman Abunawas bersedia melanjutkan kepemimpinan di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra 4 tahun ke depan.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Sultra Dedi mengatakan, Pengprov TI Sultra sudah membulatkan niat kembali mengusung Lukman Abunawas memimpin KONI Sultra.

Hal ini dikarenakan, menurut Dedi, Lukman Abunawas memiliki dedikasi yang tinggi terhadap pembinaan olahraga di daerah itu.

“Jadi, TI Sultra memiliki alasan subyektif untuk mengusung Lukman Abuanawas memimpin KONI Sultra 4 tahun ke depan,” singkat Dedi, saat dihubungi melalu sambungan terlpon, Kamis (18/7).

Sementara Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sultra Dewiyati Tamburaka mengatakan, Lukman Abunawas adalah sosok yang peduli olahraga.

“Lukman Abunawas adalah figur yang dirindukan penggiat olahraga untuk memimpin KONI, karena selama memimpin KONI kurang lebih 4 tahun beliau memiliki dedikasi dan loyalitas, terhadap pembinaan olahraga,” kata Dewiyati, Kamis (18/7).

Selain itu, Lanjut dia, Lukman Abunawas juga selama memimpin KONI telah menjawab harapan pengurus olahraga maupun atlet.

“Kapan saja dan dimana pun Lukman bersedia ditemui untuk berbicara tentang urusan olahraga. Ini sosok yang diharapkan pelaku olahraga serta memimpin induk organisasi tersebut,” katanya.

Sebelumnya, Ketua KONI Sultra Lukman Abunawas mengapresiasi sikap sejumlah pengurus cabor yang masih menginginkan dirinya memimpin KONI 4 tahun ke depan.

“Artinya, kalau saya masih dimandatkan oleh pengurus cabor pada Musyawarah Provinsi (Musprov) yang akan dihelat akhir tahun ini, saya berjanji akan berbuat maksimal sesuai kemampuan demi kemajuan olahraga di Sultra,” janji Lukman. (cr2)

Facebook Comments