Buka Turnamen Sepak Bola Wali Cup 2019, Bupati Muna Diarak Ribuan Masyarakat Pakai Trail

292
Fitri/BKK
Bupati Muna LM Rusman Emba ST saat membuka Turnamen Sepak Bola Wali Cup  2019 di Kecamatan Watu Pute., Minggu (21/7).

RAHA,BKK- Ribuan masyarakat Kabupaten Muna, Minggu (21/7), tiba-tiba ramai turun ke jalan. Mereka bukannya mau berdemo, melainkan mengikuti Bupati Muna LM Rusman Emba ST dari  Raha menuju Kecamatan Watu Pute.

Dengan menggunakan motor trail, Rusman diikuti ribuan masyarakat  yang juga naik trail dan mobil. Rombongan juga sempat berkeliling di Raha sebelum menuju Kecamatan Watu Pute.

Kedatangan Rusman dan rombongan ke Watu Pute ini untuk menghadiri pembukaan turnamen Sepak Bola Wali Cup tahun 2019 yang digelar  21 Juli sampai dengan 16 Agustus mendatang. Sedangkan peserta yang mengikuti ajang olahraga ini berasal dari Kabupaten Muna dan Muna Barat.

Ketua PSSI Muna, La Ode Ruslan SH MH mengatakan turnamen ini  harus dilakukan secara intensif. Tujuannya agar dapat mencari bibit-bibit pemain sepak bola yang baru.

“Even sepert ini harus kita galakkan terus, agar muncul bibit-bibit sepak bola baru yang nantinya dapat berkiprah di tingkat regional dan nasional, seperti Sadil Ramdani. Insya Allah, bulan September 2019, kita akan menggelar Turnamen Sepak Bola Bupati Muna Cup Ke-2,” kata La Ode Ruslan.

Sementara itu, Rusman dalam  sambutannya berharap agar even seperti ini dapat digelar di 22 kecamatan di Kabupaten Muna.

“Even seperti ini bisa terselenggara itu menandakan jika kondisi di Muna selalu aman dan damai. Kemenangan bukanlah semata-mata tujuan utama dalam sebuah pertandingan, tapi silatulrahmi yang harus kian terjalin,” kata Rusman.

Dalam kesempatan itu, ia juga  menghimbau agar masyarakat di Kabupaten Muna harus menjaga kekompakan. Jangan mudah terprovokasi oleh siapa pun.

“Kalau ada orang yang datang bawa-bawa diri untuk mencari pencitraan mengkritik daerah orang lain, jangan terpancing ya. Bagaimana mungkin , ada gajah di depan mata tidak kelihatan, tetapi debu di seberang lautan malah kelihatan. Jadi jangan sampai kita tertipu ya,”  ujar Rusman.

Pantauan wartawan koran ini, kejuaran Sepak Bola Wali Cup 2019 ini diawali dengan pertandingan eksebisi antara tim Pemda Muna melawan PS Pesawat FC.(tri/nur)

Facebook Comments