Tuan Rumah Pra-PON, Gabsi Sultra Mulai Susun Komposisi Panitia

166
Elvis Basri Uno

KENDARI, BKK – Sebagai tuan rumah pelaksanaan ajang prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (pra-PON), Pengurus Pengprov (Pengprov) Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai menyusun komposisi panitia lokal.

Ketua Pengprov Gabsi Sultra Elvis Basri Uno mengatakan, setelah  menyusun komposisi panitia lokal, pihaknya akan melakukan konsultasi dengan Pengurus Besar (PB) Gabsi pusat untuk dipadukan dengan panitia pusat dan dibuatkan SK.

“Dalam dekat ini, kami akan melakukan rapat untuk menyusun komposisi panitia lokal sebagai tuan rumah pra-PON,”  ungkap Elvis, saat di konfirmasi, Senin (24/6).

Dikatakannya, pra-PON dijadwalkan terlaksana pada 10-15 Oktober 2019. Sementara kontingen atau  peserta diperkirakan tiba di Sultra pada 8-10 Oktober 2019.

“Kami berharap pelaksanaan pra-PON Gabsi di Sultra terlaksana sukses,” harap pelatih nasional itu.

Tempat pelaksanaan pra-PON Gabsi itu sendiri, lanjutnya, yakni di Hotel Kubra Kendari. Hal tersebut sudah diuji kelayakannya oleh tim teknis PB Gabsi pusat beberapa bulan lalu.

“Tim teknis pusat sudah menetapkan jika lokasi yang kami siapkan layak untuk melaksanakan pertandingan cabor bridge,” terangnya.

Ditanya terkait persiapan atlet bridge yang akan mewakili Sultra di pra-PON, ia mengaku sudah mempersiapkan atlet yang terbaik.

“Jauh-jauh hari kami sudah mempersiakan atlet yang akan berlaga di ajang tersebut. Mereka adalah atlet peraih medali di Pekan  Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di Kolaka 2018 lalu,” kata Elvis.

Ia optimis, atlet Sultra mampu bersaing dengan provinsi lainnya di pra-PON. Artinya, atlet dituntut bisa meraih hasil terbaik, dengan begitu lolos melaju di PON 2020 di Papua. (cr2/nur)

Facebook Comments