Bonus Tak Kunjung Cair, Atlet Ancam Tinggalkan Bombana

119

 

KENDARI, BKK – Atlet perwakilan Kabupaten Bombana yang meraih medali perak pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra XII di Kolaka 2018 lalu, sampai kini belum mendapatkan bonus. Padahal bonus untuk atlet peraih medali emas telah cair.

Akibat bonus yang tak kunjung diberikan itu, para atlet kecewa terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana. Mereka pun mengancam akan meninggalkan daerah yang dipimpin Tafdil itu.

 

“Terus terang kami sangat kecewa dengan Pemerintah Kabupaten  Bombana, karena sampai hari ini (kemarin, red) bonus atlet peraih medali perak dan perunggu pada Porprov Kolaka belum juga dikucurkan,” keluh Andriawan Syahputra pesilat Bombana, saat ditemui wartawan, Senin (24/6).

Pesilat peraih medali perak pada Porprov di Kolaka ini mengungkapkan, untuk menyumbang medali ke daerahnya itu, ia telah berjuang keras hingga membawa hasil yang lebih baik dari porprov sebelumnya. Bahkan ia mengaku sampai berdarah-darah demi mengharumkan Bombana.

“Makanya, saya sangat kecewa dengan Pemkab Bombana yang tidak memperhatikan dan menghargai perjuangan yang telah kita lakukan. Makanya, jika bonus kami tidak diberikan, maka kami tidak akan mau lagi membawakan Kabupaten Bombana pada porprov yang akan datang,” ancam Andrianwan.

Hal senada diungkapkan petinju puteri Bombana, Agustin. Ia pun mengaku tak mau lagi mewakili Bombana pada Porprov Sultra mendatang.

“Tentu, sebagai atlet kami sangat kecewa dan tidak bakalan lagi membawakan Kabupaten Bombana pada ajang empat tahunan ini,” tandasnya.

Kata Agustin, hal itu dilakukan sebagai bentuk protes kepada Pemkab Bombana yang tidak menghargai perjuangan yang diberikan atletnya.

“Selain itu, kami berencana akan menggelar aksi di Kantor Bupati Bombana untuk menuntut hak kami yang hingga kini belum disalurkan,” tuntas Agustin. (r2-cr2/nur)

Facebook Comments