Iklan Atas Header

Kompleks Perkantoran Bumi Praja Saraea Butur Dikotori Sampah

89

-IKLAN-

Tampak tumpukan sampah yang menutupi bahu jalan Kompleks Perkantoran Pemkab Butur.

BURANGA, BKK- Di sekitar jalan menuju kompleks perkantoran di Buton Utara (Butur) tepatnya di Jalan Bumi Praja Saraea tampak jorok dan kotor akibat banyaknya sampah yang dibuang sembarangan. Bahkan, tumpukan sampah yang dibungkus plastik sudah hampir memenuhi bahu jalan.

Ironisnya, jalan juga tersebut merupakan jalur menuju Kantor DPRD Butur. Instansi terakit saat dikonfirmasi berjanji dalam waktu dekat akan melakukan penanganan.

Kadis Lingkungan Hidup Butur Alifuddin Zuhri mengatakan, Kamis (2/5), dalam waktu dekat akan melakukan pengawasan maksimal terhadap persoalan sampah di sekitar lokasi perkantoran.

“Kami akan tutup dan larang dan akan ada yang awasi karena itu bukan tempat pembuangan sampah,” terangnya belum lama ini,” tegasnya.

Kemudian, sambung dia akan melakukan pemetaan wilayah agar sampah tidak dibuang di lokasi tersebut. Menurut dia, banyak hal yang mesti dibenahi untuk memaksimalkan penanganan masalah sampah di Buton Utara.

Persoalan berikutnya, ujar dia kondisi kendaraan pengangkut sampah yang minim juga menjadi kendala. Jadi pembenahan ini akan dimulai dari soal mobil pengakut sampah. Kita hanya miliki empat unit mobil namun kondisinya sudah tua. Itu akan diusulkan untuk penambahan kendaraan agar lebih maksimal,” imbuhnya. (r5/iis)

Facebook Comments