Iklan Atas Header

Pemprov dan 9 Pemda Serahkan LKPD kepada BPK

101

-IKLAN-

Gubernur Ali Mazi saat menyerahkan LKPD.

KENDARI, BKK- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama 9 pemerintah kabupaten dan kota menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2018 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Rabu (20/03).

Sembilan daerah itu adalah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Kabupaten Kolaka, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Kabupaten Bombana, Kabupaten Muna, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), dan Kota Kendari, serta Kota Baubau.

Gubernur Sultra Ali Mazi hadir langsung  menyerahkan, tanpa diwakili. Sama halnya sembilan kepala daerah lainnya.

“Pentingnya konsultasi dengan BPK untuk mencari solusi agar pemeriksaan LKPD memperoleh hasil yang baik. Saya saja harusnya tadi pagi sudah terbang ke Jakarta untuk kepentingan dinas, saya batalkan,” kata Ali Mazi, saat memberikan sambutan.

Untuk itu, lanjut dia, selaku gubernur dirinya memberikan apresiasi kepada bupati dan wali kota dan jajarannya yang hadir.

“Mari bekerja dan mensyukuri rahmat dan  tekuni pekerjaan yang  diberikan pimpinan,” jelasnya.

Masih kata dia, pihaknya juga meminta kepada inspektorat lakukan pengawasan dengan baik dan  tidak bermain-main dalam mengemban tugas.

“Saya selaku gubernur pimpinan daerah memberikan apresiasi kepada bapak yang sudah membantu memeriksa dan memberi arahan kepada inspektorat agar terus mengawal ini semua,” ucapnya.

Ali Mazi juga berharap bupati dan wali kota bisa berkomitmen agar bisa sejajarkan pembangunan Sultra.

Sementara, Kepala BPK Sultra Hermanto mengatakan, berterima kasih kepada pemprov dan pemkab serta pemkot dalam mengumpulkan LKPD tepat waktu.

“Dan terus berkoordinasi dan lebih peduli dengan pelaporan daerah. Dan, selamat kepada Kabupaten Kolaka Utara nominasi penyerahan tercepat, Kota Baubau nominasi auditor tercepat bersama Buton tengah,” ucapnya. (p3/iis)

Facebook Comments