Jadwal Pelatda Cabor Kempo Diundur

141
Harmin Ramba (YUSRIL/BKK)

KENDARI, BKK – Jadwal pelaksanaan pemusatan latihan daerah (Pelatda) untuk atlet cabang olahraga (cabor) Kempo Sulawesi Tenggara (Sultra) telah diundur. Padahal, sebelumnya telah dijadwalkan mulai digelar 27 Maret 2019 .

Hal ini disampaikan Ketua  Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Sultra, Harmin Ramba, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (26/3). Katanya, jadwal pelatda tersebut akan bergeser ke April 2019

“Insya Allah, dalam dekat ini kita akan kirim surat kepada pengurus cabang (Pengcab) kabupaten dan kota se-Sultra terkait pengunduran jadwal pelaksanaan pelatda. Mudah-mudahan surat tersebut akan disetujui,” ujar Harmin.

Menurutnya, pengunduran jadwal pelaksanaan pelatda tersebut berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu 2019. Di mana  pemilu untuk pemilihan presiden dan calon anggota legislatif ini akan mengganggu kegiatan lantihan yang sedianya akan berlangsung 4 bulan tersebut.

“Sudah jelas akan menggangu, karena pelatda ini akan dilaksanakan selama 4 bulan, di mulai pada 27 Maret, sementara pemilu dilaksanakan pada April 2019. Artinya, kita tidak mau pada saat pelatda mereka (atlet) pulang kampung masing-masing untuk memilih,” jelasnya.

Dengan demikian, lanjutnya, pelatda akan digelar setelah pemilu 17 April mendatang. Dengan begitu, para atlet akan lebih konsentrasi latihan untuk menghadapi prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (pra-PON) Oktober 2019 dan PON di Papua 2020 mendatang. (cr2/nur)

Facebook Comments