Iklan Atas Header

Dikbud Harap Seleksi P3K Prioritaskan Guru Honorer

70

-IKLAN-

Asrun Lio

KENDARI, BKK – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun Lio berharap, perekrutan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK/P3K) dipriotaskan dari guru honorer. Pasalnya, Sultra begitu membutuhkan banyak guru.

Disebutkan, kebutuhan guru tersebut sudah terekam dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) dikbud.

“Jadi kebutuhan guru itu sudah diproyeksikan sampai 5 tahun ke depan. Jadi, nanti kami harapkan kekurangan guru ini dapat diisi dari P3K,” ujar Asrun, Kamis (31/1).

Menurut dia, pihaknya perlu mendata kembali para guru honorer yang selama ini mengabdi. Pendataan itu bisa dibuktikan dengan surat pengangkatan mereka sebagai guru tetap non-PNS.

“P3K nanti kan sistemnya akan ikut tes seperti CPNS (calon pegawai negeri sipil) 2018. Tapi berdasarkan berita dari nedia, bahwa akan ditumakan guru honorer dan tenaga kesehatan. Kalau itu (diutamakan guru honorer) benar, itu bagus,” katanya.

Asrun menyebut, Sultra mempunyai banyak stok guru honorer untuk mengisi P3K. Bahkan, baru-baru ini Gubernur Sultra Ali Mazi telah mengangkat  3.750 guru honorer menjadi guru tetap non-pegawai negeri sipil (PNS). (p3/man)

Facebook Comments