Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Tes CPNS Mandiri, Pj Sekab Harap Muna Capai Rangking Nasional

43
Pj Sekda Muna Drs Ali Basa, bersama Sekretaris BKPSDM, Jumrat Dan Tim BKN Pusat melakukan foto bersama 100 Peserta Tes CPNS

RAHA, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna mulai menggelar tes seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di eks Gedung Akper Muna, Kamis (13/2).

Dalam tes seleksi kompentesi dasar (SKD) yang dilakukan secara mandiri dengan menggunakan sistem Computer Asisted Test (CAT), Pj Sekab Muna, Drs Ali Basa berharap para peserta bisa mencapai nilai secara nasional.

“Kita berharap peserta tes di Kabupaten Muna tahun ini akan meraih nilai passing grade tertinggi secara nasional. Tidak perduli peserta dari daerah lain yang tes di Muna, yang penting mereka tes di Muna,” katanya.

Ia mengatakan, Pemkab Muna dibwah pimpinan Bupati LM Rusman Emba sangat memperhatikan minat masyarakat Muna yang ingin menjadi ASN. Meskipun, ditengah keterbatasan keuangan daerah.

“Alhamdulilah, berkat kebijkan Pak Bupati Muna, Pemkab Muna kembali membuka penerimaan tes CPNS,” ucapnya.

Dijelaskannya jika jumlah ASN di Muna saat ini sangat banyak mencapai 7000an. Namun dengan berbagai resiko, Bupati Muna rela menabrak sejumlah ketentuan dan mengambil kebijkan agar Kabupaten Muna kembali menerima CPNS dan pelaksanaanya digelar saat ini.

“Adanya penerimaan CPNS ini, berkat kebijakan Pak Bupati. Kalau didaerah lain tesnya terpusat di Kendari, kita setiap tahun tes mandiri. Coba kita hitung kalau tes di Kendari, uang Rp 1 juta hanya habis dijalan. Berangkat dari hal inilah, kita di Muna menggelar tes mandiri,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris BKPSDM Muna, Jumrat kegiatan tes SKD ini akan dilakukan sejak tanggal 13 hingga 21 Februari mendatang. Sedikitnya, kata dia, ada 4.118 para pencari nomor induk pegawai (NIP) yang akan berebut 236 kuota.

“Dalam satu hari kita akan tes sebanyak 4 sampai 5 sesi. Dalam satu sesi akan dikuti pserta sebanyak 100 orang. Khusus untuk hari pertama dan terahir akan digelar tes sebanyak 4 sesi. Selebihnya 5 sesi dalam sehari,” pungkasnya. (tri/r4)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

// Prints content with layout that is selected in panels. // Location: "views/general/post/style-*.php"