Polisi Bekuk 2 Begal Sadis di Kendari

120
Kedua tersangka saat diamankan di Polres Kendari. (FOTO:SUHARDIMAN/BKK)

 KENDARI, BKK- Polisi meringkus pemuda berinisial MRS (17) dan IG (19), pelaku begal yang biasa melakukan aksi di Kota Kendari. Keduanya dibekuk Buru Sergap (Buser) 77 Kepolisian Resor (Polres) Kendari di Kecamatan Puwatuu, Senin (3/2) sekira pukul 14.00 Wita.

Pelaku barinsial MRS masih berstatus sebagai pelajar, sedangkan IG (19) seorang pengangguran.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kendari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Didik Erfianto menuturkan, kedua pelaku sudah menjalankan aksi begal sekira 3 kali di tempat berbeda di wilayah Kota Kendari.

Disebutkan, dari 3 aksi begal yang dilakukan tersangka, 2 diantaranya barang berharga milik korban berhasil dibawah kabur.

“Jadi kedua korbannya adalah wanita. Untuk yang ke tiga barang milik korban tidak berhasil diambil,” ujar Didik saat konfrensi perss di Mapolres Kendari.

Diuraikan, aksi begal yang dilakukan kedua tersangka terjadi Lorong Hombis BTN Bukit Kartika Blok E1 Kelurahan Baruga Kota Kendari, Senin (3/2) dan Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Benu-Benua Kecamatan Kendari Kota Kendari, Kamis (23/2).

“Mereka beraksi pada malam hari. Ada yang menjadi joki yang bawah motor dan ada eksekutor menarik tas korban. Kedua tersangka berboncengan membuntuti kemudian menarik tas milik korban,” kata Didik.

Disebutkan, barang bukti yang diamankan yakni tas milik dan 3 unit handphone milik korban serta sebilah badik milik tersangka.

“Jadi mereka ini tidak sampai melukai korbannya. Dari pengakuan tersangka, badik tersebut dibawah-bawah untuk jaga-jaga saja,” kata Didik

Lebih lanjut, Didik mengatakan, kedua tersangka dijerat Pasal 365 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. (m2/man)

Facebook Comments