Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Komisi II Kunjungi PDAM Tirta Anoa

48
Komisi II Saat Berkunjung di Kantor PDAM Kendari, (13/2). (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, kunjungi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kendari, Kamis (13/2).

Kunjungan tersebut dilakukan membahas 3 item penting yakni sumber air, peralatan, dan pelayanan.

Ketua Komisi II DPRD Kendari Andi Silolipu mengatakan, kunjungan tersebut sebenarnya kunjungan balasan Dirut PDAM Tirta Anoa Kendari sebelumnya. Selain itu, tambah dia, untuk menyampaikan keluhan warga Kota Kendari tentang kualitas air PDAM Tirta Anoa Kendari.

“Selain itu, kunjungan tersebut kami lakukan karena ada laporan dari pelanggan PDAM Tirta Anoa Kendari, karena ada sebagian pelanggan yang terputus,” ujarnya.

Dikatakan, pihaknya selalu mensuport PDAM Tirta Anoa Kendari. Oleh karenanya, dia harapkan dukungan tersebut bisa dibarengi dengan pelayanan yang optimal dari PDAM Kendari.

“Ini memang harus kita pikirkan bersama-sama, agar ke depan pelayanan yang diberikan PDAM Kendari dapat berjalan optimal. Sehingga, tidak ada lagi satupun pelanggan (warga) kita yang mengeluh,” paparnya.

Dia menyarankan, agar pengelolaan dipihak ketigakan. Sebab, jika hanya di kelola PDAM sendiri yang hanya bergantungan pada anggaran daerah sangat tidak bisa diharapkan.

“Sehingga investor perlu didatangkan. Dan kami jamin kalau ada investor, maka keluhan masyarakat selama ini akan teratasi,” ucapnya.

Sementara, Drektur Utama (Dirut) PDAM Tirta Anoa Kendari tak menampik hal itu. Menurutnya, hal itu bukanlah karena faktor yang disengaja, melainkan karena adanya kebocoran pada jaringan pipa miliknya.

“Inilah yang menyebabkan air yang masuk ke rumah pelanggan kami kualitasnya tidak seperti yang diharapkan,” jelas Damin.

Sebab, alas Damin, jika ada jaringan pipa miliknya mengalami kebocoran, ditambah lagi hujan mulai turun maka air yang masuk ke rumah pelanggan tidak seperti yang diharapkan bersama.

“Makanya, ke depan kami akan berupaya untuk menerapkan semua masukan yang diberikan Komisi II, sehingga pelayanan dan kualitas air kita sesuai harapan,” tuntas Damin. (m1-nir)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

// Prints content with layout that is selected in panels. // Location: "views/general/post/style-*.php"