Ingin Jadi Penyeimbang, NasDem Pilih Siska Karina di Pilwawali

118
Arwin. (MITA/BKK)

KENDARI, BKK- Partai NasDem Kota Kendari sepakat mendukung Siska Karina Imran pada Pemilihan Wakil Wali Kota (Pilwawali) Kendari yang akan digelar 5 Maret mendatang.

Hal itu disampaikan anggota Fraksi NasDem di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Arwin, Kamis (13/2).

Pria yang juga anggota Komisi II ini menjelaskan, alasan memilih Siska karena ingin menciptakan sistem pemerintah yang seimbang, tanpa ada satu kubu yang lagaknya ingin mengintervensi dan menguasai sistem pemerintahan.

“Tentu kita punya pertimbagan memilih ibu dokter, karena kita ingin melihat ke depan. Karena kalau kita lihat deal-deal politik yang dilakukan sekarang, menurut kami harus ada penyeimbang,” terang Arwin.

Masih kata dia, arahan memilih Sika juga merupakan arahan langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem, DPW, hingga DPC.

“NasDem menginginkan adanya pemerintahan yang sinergi. Dan itu sudah ada komunikasi dengan Siska, komunikasi terbagun dengan baik,” tutup Arwin.

Hasil Pileg 2019 meloloskan 9 partai politik (parpol) di DPRD Kota Kendari yang mengisi 35 kursi legislatif.

Mereka adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Golkar, Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), NasDem, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Parpol sudah jelas arah dukungannya ke Adi Jaya Putra (AJP), yaitu PKS dan Golkar, karena AJP diusung PKS sedangkan dia sendiri merupakan politikus Golkar.

Siska Karina Imran sudah pula mempunyai modal dasar dukungan parpol dari partainya sendiri, PAN, serta Gerindra yang mana Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Provinsi Sultra tidak lain ayahnya sendiri. (m1/iis)

Facebook Comments