Dikmudora Kendari Monitoring Persiapan UNBK

130
Muchdar Alimin. (FOTO: SUMARDIN/BKK)

KENDARI, BKK- Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari gencar melakukan pemantauan le sekolah menengah pertama, untuk menyukseskan pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) April mendatang.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan Dasar (Dikdas) Dikmudora Kendari Muchdar Alimin mengatakan, rata-rata sekolah sudah mempersiapkan diri menghadapi UNBK.

“Tetapi memang tidak dipungkiri ada beberapa sekolah swasta yang belum siap. Sehingga, tempat pelaksanaan ujian harus dipindahkan ke sekolah terdekat,” jelasnya, Kamis (13/2).

Disebutkan, ada juga penyelenggara UNBK secara mandiri, tetapi meminjam komputer di tempat lain. Seperti SMP Muhammadiyah Kendari yang meminjam komputer di Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) .

Muchdar berharap, SMP berstatus negeri maupun swasta di Kendari dapat menyelenggarakan UNBK secara mandiri di sekolah masing-masing dengan baik nanti, tanpa mesti menumpang di sekolah lainnya.

“Peningkatan mutu penyelenggarakan UNBK di Kendari  terus kita tingkatkan. Tapi kita juga tidak bisa jalan sendiri melainkan membutuhkan partisipasi masyarakat serta pemerintah daerah (Pemda),” pungkasnya. (r1/man)

Facebook Comments