Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Dewan Kaget Lihat Kondisi Sarana Pengelolaan PDAM Tirta Anoa Kendari

49
Anggota Komisi II Meninjau Tempat Pengelolaan Air, Kamis (13/2). (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, kaget melihat kondisi bangunan tempat pengelolaan air bersih yang digunakan untuk melayani seluruh masyarakat Kota Kendari.

Bagaimana tidak, setelah rombongan dewan melihat secara langsung, kondisinya sangat kumuh dan tua untuk digunakan. Alat-alat pengelolaan tak terawat.

Wakil Ketua Komisi II Kota Kendari Sahabuddin yang meninjau lokasi tersebut, Kamis (13/2) merasa miris melihat tempat yang digunakan untuk menampung air tersebut. Pasalnya, alat-alat yang ada di laboratorium tidak lengkap. Dokumen penunjang juga tak lengkap.

“Kasihan sekali tempat ini, miris saya lihat. Bagaimana mau dipihak ketigakan, kalau modelnya seperti ini. Seperti tidak ada perbaikan. Alat sudah pada lama semua,” keluhnya.

Olehnya itu, ia berharap pihak PDAM setidaknya lebih sering merawat alat-alat yang masih bagus untuk digunakan.

“Makanya kita minta agar pengelolaan PDAM ini harus dipihak ketigakan, investor harus ada. Kita ingin PDAM kita seperti di Makassar yang berkat dipihak ketigakan menjadi baik sekarang. Masyarakat tidak ada lagi yang mengeluh,” tutupnya. (m1/nir)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

// Prints content with layout that is selected in panels. // Location: "views/general/post/style-*.php"