Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Ciptakan Alumni Profesional, GAS Kendari Kembali Luluskan 106 Wisudawan  

22
Prosesi pelaksanaan wisuda 106  lulusan GAS. (FOTO: SUMARDIN/BKK)

KENDARI, BKK-  General Aviation School (GAS) Yayasan Sultan Pratama Mandiri Kendari kembali meluluskan 106 wisudawan wisudawati.

Sebagai sekolah non formal, alumni dituntut profesional, berkompeten bahkan mampu menciptakan lapangan pekerjaan, di Claro Hotel Kendari, Sabtu (8/2) .

Mewakili Walikota Kendari, Asisten II Pemkot Kendari, Hj Rusnani  mengucapkan selamat kepada wisudawan dan berharap ilmu yang telah didapatkan mampu diamalkan, diaplikasikan dengan baik.

Kata Hj Rusnani, selama ini masih banyak  ditemukan pekerja khususnya dunia airlines tidak menempuh jalur pendidikan sesuai bidangnya, sehingga menyulitkan saat terjun ke lapangan kerjanya walaupun telah melalui proses training dari pihak instansi atau perusahaan.

“Sebenarnya kita membutuhkan lembaga pendidikan atau yayasan yang dapat membekali calon pekerja khususnya di dunia airlines untuk menjadi pekerja profesional. Di Sultra terbilang  sedikit lembaga pendidikan yang menyediakan bidang ini dan salah satunya GAS Kendari,” ujarnya.

Ia berharap,  gelar baru yang diperoleh  wisudawan menjadi motivasi untuk menjadi pekerja yang profesional, mampu mengaplikasikan ilmu yang diterima dengan baik di perusahaan tempat bekerja, khususnya untuk bangsa dan negara

Sementara itu, Ketua Yayasan Sultan Pratama Mandiri, Hasmawati SPd mengatakan, GAS siap membantu pemerintah khususnya di bidang Ground Handing Bandara dalam menyiapkan tenaga didik yang siap pakai dalam dunia penerbangan lokal, nasional maupun internasional.

“Komitmen GAS terus memantapkan diri sebagai yayasan yang tidak hanya mampu bersaing, melainkan benar-benar berkomitmen menjadi lembaga pendidikan berkualitas, mampu berperan dalam merealisasikan visi dan misi sebagai lembaga yang rahmatan lil’alamin,” tutur Hasmawati.

Ia membeberkan, sejak berdiri 5 Juni 2014, GAS sudah melahirkan 730 siswa dari 21 angkatan. Bahkan, siswa yang mengenyam pendidikan di sekolahnya  bukan hanya dari daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) melainkan juga berasal dari luar Sultra.

“730 alumni sebagian besar sudah bekerja di beberapa perusahaan yang bergerak dibidang penerbangan, seperti Bandara Haluoleo, Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta, Bandara Sagimanuru Muna Barat. Kemudian, Bandara Betoambari Bau-bau, Bandara Sentani Jayapura, Bandara Sultan Babullah Ternate dan masih banyak lagi,” beber Hasmawati.

Untuk tahun ajaran 2019/2020, tercatat ada 450 putra putri yang mendaftarkan diri di GAS Kendari. Menurutnya, hal ini menunjukkan animo masyarakat untuk menimba ilmu tentang penerbangan semakin tinggi.

“Saya berharap, siswa yang menimba ilmu disini mendapat pengetahuan, keterampilan sebagai bekal untuk terjun didunia kerja. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Kendari, yang telah mendukung terselenggaranya proses belajar mengajar di GAS,” pungkasnya. (r1)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

// Prints content with layout that is selected in panels. // Location: "views/general/post/style-*.php"