Tidak Tobat! Haliana Kembali Tantang Arhawi di Pilkada 2020

213

Kendari, BKK- Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Haliana siap menantang Arhawi maupun lawan lainya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kabupaten Wakatobi.

Haliana mengatakan, dirinya telah membangun komunikasi dengan seluruh partai politik (parpol), termasuk mendaftarkan diri di Golkar.

“Kita mantapkan niat, bismillah, mudah-mudahan kita menang,” kata Haliana.

Menurut dia, saat ini tim pemenangan sudah mulai melakukan sosialisasi untuk mendapatkan dukungan masyarakat Wakatobi. Selain itu, dia juga terus merangkul Ilmiati Daud yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Wakatobi untuk satu “kapal” dengannya.

“Meskipun Arhawi saat ini berstatus sebagai incumbent, namun Haliana yakin bahwa semua pilihan ada pada masyarakat Wakatobi untuk memilih pemimpin yang lebih baik. Mudah-mudahan partai-partai juga bisa mendukung kami,” harapnya.

Haliana sebelumnya pernah bertarung dengan Arhawi di Pilkada 2015, namun kalah tipis.

Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wakatobi, pasangan Haliana -Muhammad Syawal melawan pasangan Arhawi-Ilmiati Daud pada 2015.

Kemenangan diraih oleh pasangan Arhawi-Ilmiati Daud dengan perolehan 28.872 Suara (50,69%) sementara H Haliana-Muhammad Syawal memperoleh suara 28,091 suara (49, 31%) atau berselisih 777 suara. (m1/iis)

Facebook Comments