Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Surat Usulan Cawawali “Bermalam” di Laci Bagian Hukum

38
Ilustrasi.

KENDARI, BKK- Hari ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengagendakan pembentukan panitia Pemilihan Wali Kota (Pilwawali) Kendari. Surat usulan 2 calon wawali dari partai pengusung sudah sampai di Balai Kota, namun terkancing di bagian hukum untuk diverifikasi.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menjelaskan, Rabu (8/1), surat usulan yang diserahkan oleh partai koalisi sudah masuk di mejanya dan tinggal menunggu pemeriksaan apakah sudah lengkap atau belum.

“Sudah saya sampaikan ke bagian hukum tadi pagi (kemarin, red), untuk memverifikasi seluruh berkas administrasi. Jadi, semua itu masih disposisi. Kalau semua itu sudah beres, kita akan teruskan ke DPRD agar dilakukan pemilihan,” terangnya.

Soal lamanya pemeriksaan surat usulan, Sulkarnain tak mau mengambil kesimpulan. Menurut dia, lebih baik ditunggu sampai selesai, agar prosesnya bisa lebih pasti.

“Soal kapan, kita tunggu dulu selesai. Kalau saya bekerja itu bedakan antara terburu-buru dengan cepat. Kita pengen cepat tapi tidak terburu-buru. Saya kira tugas pemerintah sekarang untuk memverifikasi seluruh ketentuan hukumnya,” katanya.

Menurut Sulkarnain, dirinya tak ingin bekerja terburu-buru yang bisa menyebabkan kesalahan ke depannya. Apalagi ketidaksesuaian hukum yang berlaku.

“Kita tidak ingin nanti ada yang tidak sesuai dengan hukum dan aturan. Makanya kita minta bagian hukum untuk mengecek dan melaporkan segera kalau sudah selesai. Waktunya sampai kapan, nanti kita lihat prosesnya. Lebih cepat lebih baik,” tutup Sulkarnain. (m1/iis)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

// Prints content with layout that is selected in panels. // Location: "views/general/post/style-*.php"