Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

SMA 5 Kendari Gelar Tryout Berbasis Android

78
Andi Nurdin.

KENDARI, BKK- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Kendari menggelar tryout berbasis android dalam rangka persiapan ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

Kepala SMAN 5 Kendari Andi Nurdin mengatakan, penggunaan android dalam tryout  merupakan cara membiasakan atau melatih siswa menjawab soal secara online. Sehingga dalam melaksanaan UNBK nanti siswa tidak lagi canggung dengan hal tersebut.

“Alhamadulillah pelaksanaan perdana tryout siswa berbasis androit berjalan dengan lancar, tidak ada kendala yang berarti karena  memang siswa sudah terbiasa menggunakan android” ujarnya, Kamis (23/1).

Nurdin menuturkan, sari segi penggunaan aplikasi, siswa tidak kesulitan sama sekali. Apalagi pihak sekolah sebelumnya sudah memberitahukan terlebih dahulu kepada siswa.

Disebutkan, ada sekira 421 orang yang  mengikuti tryout. Untuk soal yang dikerjakan setiap siswa dapatkan soal yang berbeda.

“Soal yang diberikan kepada siswa sudah diacak oleh program Kerena program telah mengacak soal. Sehingga tidak akan sama soalnya,” ucapnya.

Nurdin berharap, penerapan tryout sistem androit dapat menyesuaikan dengan program pemerintah, mengingat banyak  manfaat yang bisa dirasakan ketika penerapan program digitalisasi ini. Salah satunya, menghemat anggaran ujian.

“Kita juga berharap, ada dukungan dari pemerintah terkait dengan pengadaan Sarana prasarana utamanya pengadaan komputer,” pungkasnya.

Seorang siswa SMAN 5 Kendari, Muhammad Bisabir menuturkan, tryout berbasis android sangat memudahkan dirinya dalam menjawab soal, juga  tidak merasa kebingungan.

“Alhamdulillah pelaksanaan Tryout yang saya laksanakan tadi berjalan dengan lancar,” tutupnya. (r1/man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

// Prints content with layout that is selected in panels. // Location: "views/general/post/style-*.php"