Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

SMA 2 Kendari Bakal Gelar Simulasi Tryout Berbasis Android

43
Sarkia. (FOTO:SUMARDIN/BKK)

KENDARI, BKK- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kendari bakal menggelar tryout (uji coba) berbasis android. Ini sebagai bagian dari persiapan menghadapi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) Maret 2020.

Kepala SMAN 2 Kendari Sarkia mengatakan, uji coba akan dilaksanakan 23-24 Januari 2020, merujuk jadwal serentak SMA sederajat di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Tryout berbasis android ini pertama kali digunakan. bertujuan melatih dan membiasakan siswa mengerjakan soal menggunakan teknologi,” katanya, Selasa  (21/1).

Sarkian menyebut, siswa yang akan mengikuti tryout android sebanyak 374 orang. Angka tersebut sesuai dengan jumlah siswa yang akan mengikuti UNBK.

Tryout menggunakan sistem android merupakan terobosan SMAN 2 Kendari. Diharapkan seluruh siswa mengetahui mekanisme, sistem, pola, dan cara menjawab soal UNBK nanti,” ujarnya.

Menurut Sarkia, secara teknis tryout android hampir sama dengan sistem pelaksanaan UNBK.

“Perbedaanya, tryout pengerjaan soal offline. Kalau UNBK secara online,” jelasnya.

Sarkian menambahkan, tryout yang digagas ini sudah terkoneksi dengan aplikasi yang dibuat panitia tryout SMAN 2 Kendari. Keamanan aplikasi sangat terjaga dan aman. Artinya, siswa tidak dapat mencontek.

“Siswa tidak bisa buka aplikasi lain, selain aplikasi itu. Kalau coba buka aplikasi lain, otomatis siswa akan keluar dari aplikasi dan harus mengulang jawaban dari awal,” katanya.

Sarkia berharap, tryout berbasis android dapat berjalan lancar tanpa terkendala apapun. (r1/man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

// Prints content with layout that is selected in panels. // Location: "views/general/post/style-*.php"