Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

PKB: Pilwawali Terkesan Diperlambat

58

KENDARI, BKK – Surat usulan 2 nama Calon Wakil Wali Kota (Cawawali) Kota Kendari yakni Sika Karina Imran dan Adi Jaya Putra (AJP), hingga kini belum juga sampai di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Senin (13/1).

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Kendari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rahman Tawolo pemilihan wakil wali kota (pilwawali) terkesan diperlambat.

“Ini kan seperti sengaja diperlambat, bayangkan sampai sekarang 2 nama itu belum juga diteruskan ke DPRD. Padahal, sebelumnya semua pihak sepakat inggin mempercepat prosesnya. Tapi kenyataanya tidak begitu,” tekan Rahman Tawulo.

Oleh karenanya, mantan bakal calon wawali ini mendesak Wali Kota Kendari H Sulkarnain untuk segera meneruskan 2 nama itu ke DPRD, sehingga pemillihan bisa segera dilakukan.

“Apa dia (H Sulkarnain) tidak bosan menjomblo? saya kira dalam setiap wawancaranya, dia juga mengeluh akan kesendirianya mengurus Kota Kendari. Makanya saya kira pemilihan bisa segera dilakukan sehingga wali kota ada yang membantu di pemerintahan,” jelas Rahman Tawulo.

Meski demikian, Rahman memaklumi wali kota mungkin saat ini sedang bekerja untuk menyelesaikan persoalan administrasi ke-2 cawawali tersebut.

“Ya kita harap wali kota bisa cepat meneruskan nama itu, karena kita di DPRD tidak bisa melakukan pemilihan kalau tidak ada surat usulan itu,” beber Rahman Tawulo.

Sementara itu Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kendari Syam Alam mengatakan, 2 surat usulan cawawali belum sampai di sekretariat DPRD.

“Sampai saat ini belum ada surat usulan itu. Kita posisinya menunggu dan kalau surat itu sudah ada, akan kita laporkan ke Ketua DPRD agar bisa dilakukan pemilihan,” tuntasnya. (m1/nir)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

// Prints content with layout that is selected in panels. // Location: "views/general/post/style-*.php"