Pemkot Siap Gelar MTQ Tingkat Kota

Abdul Rauf. (FOTO: NIRWAN/BKK)

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari siap menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 tingkat Kota.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kota Kendari Abdul Rauf mengatakan, dalam menghadapi MTQ tingkat Kota Kendari telah melakukan persiapan-persiapan, salah satunya telah melakukan pertemuan dengan berbagai pihak terkait.

“Rencananya, kegiatan tersebut akan kami gelar akhir Januari atau awal Februari tahun ini,” ujar Abdul Rauf, Senin (13/1).

Dia bilang, lokasi pelaksanaannya untuk sementara di 2 lokasi. Yakni, sebut dia, di alun-alun MTQ dan di Lapangan Benubenua.

“Sebenarnya, ke-2 lokasi tersebut memenuhi syarat untuk digelar MTQ tingkat Kota Kendari, karena penunjang guna kelancaran kegiatan tersebut terdapat di 2 lokasi ini,” paparnya.

Karena, alas dia, di 2 lokasi terdapat masjid dan madrasah. Oleh karenanya, kata dia, ke-2 lokasi tersebut sebenarnya layak untuk dijadikan sebagai pusat pelaksanaan MTQ tingkat Kota Kendari.

“MTQ tingkat Kota Kendari ini kami gelar dalam rangka menghadapi MTQ tingkat provinsi yang akan digulirkan akhir Maret nanti di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel),” tuntasnya. (nir)