Muna Kembali Dapat Program Rumah Transmigrasi 100 Unit

259
Fajaruddin Wunanto

RAHA, BKK – Kepercayaan Kementerian Desa (Kemendes) Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) terhadap Kabupaten Muna untuk menjadi salah satu daerah percontohan transmigrasi terbaik di Indonesia, patut disukuri.

Pasalnya di 2020 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna kembali mendapat dana sebesar Rp 6 M. Dana ini, nantinya akan digunakan untuk membangun 100 unit rumah bagi transmigrasi di wilayah Maligano.

Kepala Dinas (Kadis) Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Nakertras) Kabupaten Muna, Fajaruddin Wunanto, membenarkan hal tersebut.

Dirinya menjelaskan, jika dana bantuan tersebut bersumber dari Tugas Pembantuan (TP) anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

“Alhamdulilah, tahun ini kita kembali mendapat program 100 unit pembangunan rumah transmigrasi, ” katanya saat ditemui di ruang kerjanya kemarin, Selasa (14/1).

Diungkapkannya, jika 100 unit rumah transmigrasi ini akan dibangun di Wilayah Muna bagian Timur, tepatnya di Desa Raimuna Kecamatan Maligano.

“Kita bangun di Desa Raimuna Kecamatan Maligano yang merupakan lokasi pengembangan kawasan transmigrasi di Kabupaten Muna,” tambahnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, anggaran untuk satu unit rumah senilai Rp 60 juta. Sedangkan untuk pekerjaannya akan dimulai pada Februari mendatang.

“Kita akan action pada bulan Febuari sampai Mei mendatang. InsyaAllah, bulan Juni sudah rampung dibangun. Sedangkan masalah anggarannya sudah masuk di APBN dari bulan 11 tahun 2019 lalu,” pungkasnya (tri/r4)

Facebook Comments