Mobil Terbalik, Warga Datang Menolong tapi Sopir Melarikan Diri, Ternyata Pencuri Sapi

2.528
Kondisi mobil yang masih memuat sapi saat kecelakaan (IST)

KENDARI, BKK- Sebuah kecelakaan lalu lintas membuka kesempatan polisi menguak sindikat pencurian sapi yang akhir-akhir ini ramai terjadi di Kota Kendari dan sekitarnya.

Sebuah mobil Avanza putih bernomor polisi DT 1183 SE mengalami kecelakaan di jalan menuju Puuwatu dari arah gerbang Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) pada Selasa (21/1) sekitar pukul 05.45 Wita.

Mobil itu memuat seekor sapi di dalamnya, ditinggal begitu saja oleh pemiliknya yang buru-buru menghilang.

Setelah dicek, mobil tersebut diduga memuat sapi hasil curian. Pemilik kendaraan masih dalam pengejaran polisi.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Ranomeeto Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dedi Hartoyo SPi menuturkan, tidak ada warga yang melihat langsung kecelakaan tersebut karena jalan yang dilalui sangat sepi.

Diduga, kecelakaan tunggal terjadi akibat mobil melewati tikungan yang licin dan oleng karena memuat sapi, sehingga mobil tersebut keluar jalur.

”Nanti pukul 05.00 Wita warga yang lewat di situ melihat dan datang melapor. Saat dicek ternyata memuat sapi dan sopirnya melarikan diri,” ujar Dedi melalui sambungan telepon, Selasa (21/1).

Dedi mengatakan, sudah ada warga yang datang melapor kehilangan sapi. Warga tersebut berasal dari Desa Ranooha Kecamatan Ranomeeto Kabupaten Konsel.

”Tadi malam (kemarin malam, red) sapinya dicuri. Saat bangun salat subuh, dia cek sapinya sudah tidak ada. Saat mendengar ada kecelakaan mobil yang muat sapi, dia datang cek, ternyata benar itu sapinya,” kata Dedi.

Lanjut Dedi, pihaknya sedang melakukan pengejaran terhadap pemilik mobil tersebut. Diduga pelaku berasal dari daerah Konawe.

”Mobil sementara kita amankan di Polsek. Dan sedang kita lakukan pengejaran pada pelaku,” pungkasnya. (m2/iis)

Facebook Comments