Listrik Sering Padam, Pelayanan di RSUD Raha Terganggu

297
Direktur RSUD Raha dr Muhamad Marlin bersama Sekretarisnya Hj Siti Marwiyah.

RAHA, BKK – Akhir-akhir ini listrik di Kabupaten Muna sering kali padam. Bayangkan saja, dalam sehari listrik di Kabupaten Muna berkali-kali mengalami pemadaman, akibatnya pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raha menjadi terganggu.

Direktur RSUD Raha dr Muhamad Marlin mengatakan, untuk mengatisipasi hal tersebut, pihaknya akan menggunakan genset.

“Sebetulnya kita punya mesin genset. Tapi entah apa sebabnya, voltasenya tidak stabil. Apa karena listriknya tidak mampu atau apa. Hal ini sudah kami komunikasikan dengan pihak PLN Cabang Raha baru-baru ini. Kita sudah mendapat rincian anggaran dari pihak PLN Raha yakni kita butuh anggaran sekitar Rp50 juta untuk menstabilkan voltase genset yang kita pakai,” katanya, kamerin.

Dia memastikan tidak akan membeli genset baru, karena sebenarnya genset yang lama masih bagus atau masih bisa digunakan. Hanya saja, jelas dia, terkendala pada voltase yang tidak stabil, apa lagi kapitas daya listrik di rumah sakit plat merah itu masih cukup untuk melayani semua kebutuhan listrik.

“Jadi, berkait daya listrik di RSUD Raha ini masih cukup mengkafer kebutuhan pelayanan seperti ruang operasi, ICU, dan IGD. Sedangkan masalah operasi, karena listrik sering padam kami koordinasi dengan pihak PLN sebelum melakukan operasi, agar tidak memadamkan listrik,” tuntasnya. (tri/nir)

Facebook Comments