Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Kuota Maba IAIN Capai 2.360

52
Dr Husain Insawan.

KENDARI, BKK- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari telah mebuka pendaftaran mahasiswa baru (maba) 2020/2021. Kuota yang disipakan tahun ini yakni 2.360 orang.

Pendaftaran dibuka melalui 3 jalur yakni seleksi prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN), dan Ujian Mandiri Lokal Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (UML-PTKIN).

Wakil Rektor I IAIN Kendari Dr Husain Insawan MAg mengatakan, kuta tersebut meningkat 1.600 bila dibandingkan tahun lalu.

Menurut dia, peningkatan kuota maba yang disediakan IAIN Kendari, ini tak lepas dari citra kampus  yang telah banyak menorehkan prestasi serta kapasitas gedung perkuliahan yang memadai.

“Semoga target 2360 Maba IAIN Kendari dapat tercapai. Kami bersyukur kepercayaan publik terhadap IAIN Kendari terus mengalami peningkatan. Respons atas hal itu, kami telah melakukan penambahan kuantitas maupun kualitas sarana dan prasarana melalui pembangunan gedung kuliah terpadu dan rekrutmen tenaga pengajar 2018,” terangnya, ucapnya.

Husain menuturkan, jalur SPAN-PTKIN sudah dibuka sejak 6 Januari sampai 31 Februari 2020. Bisa melakukan pendaftaran secara online di http://.ptkin.ac.id, dengan syarat memiliki nomor induk siswa nasional (NISN).

Selain jalur SPAN, beber dia masih membuka jalur UM yang akan dibuka pendaftarannya pada 15 April-29 Mei, serta jalur UML dibuka  2-23 Juni 2020 nanti.

“Sebagai kampus keagamaan negeri satu-satunya di Sultra, dengan fasilitas yang memadai, AIN Kendari patut menjadi salah satu kampus pilihan tidak hanya di Sultra. Hal ini terbukti dari pendaftar Maba tahun lalu yang terdiri dari 32 provinsi yang ada di Indonesia,” pungkasnya. (r1/man)

.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

// Prints content with layout that is selected in panels. // Location: "views/general/post/style-*.php"