Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

KsOP Menampik Terjadi Over Kapasitas Penumpang di Pelabuhan Nusantara Kendari

26
Letkol Marinir Benyamin Ginting. (FOTO: NIRWAN/BKK)

KENDARI, BKK – Kesyabandaran dan Otoritas Pelabuhan (KsOP) Kelas II Kendari menampik jika terjadi over kapasitas penumpang di Pelabuhan Nusantara Kendari.

Kepala KsOP Kelas II Kendari Letkol Marinir Benyamin Ginting mengatakan, tidak ada over kapasitas penumpang di pelabuhan Nusantara Kendari.

“Karena kami terus melakukan komunikasi dengan petugas loket tiket hingga pihak kapal,” ujarnya usai menghadiri rapat dengar pendapat (RDP) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (14/1).

Dia meminta, kesadaran penumpang harus ada, khususnya ketika penumpang naik ke kapal itu harusnya tertib dan lancar.

“Jadi, selama ini kita terus menjalankan tugas sesuai mekanisme yang ada. Bahkan, berkait kelebihan penumpang itu menjadi perhatian utama kita,” paparnya.

Dia bilang, bahkan dari sisi administrasi khususnya dalam memberikan surat persetujuan berangkat (SPB) tidak ada yang terjadi over kapasitas.

“Jika memang terjadi over kapasitas, maka kami tidak akan memberikan SPB,” tegasnya.

Lebih jauh, dia mengatakan, saat ini kenyataan di lapangan, aksi calo tidak bisa terhindarkan.

“Oleh karenanya saya menganjurkan kiranya penjualan tiket di pelabuhan bisa dilakukan secara online. Jika itu di lakukan, saya yakin tiket yang akan terjual sesuai dengan kapasitas kapal,” tuntasnya. (nir)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

// Prints content with layout that is selected in panels. // Location: "views/general/post/style-*.php"