KPU Imbau Masyarakat Kawal Proses Pilkada Konsel 2020

240
Aliudin

ANDOOLO, BKK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mengimbau masyarakat agar mengawal jalannya proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)Konsel 2020.

Hal ini diungkapkan, Ketua KPU Konsel, Aliudin bahwa dirinya menginginkan masyarakat dapat berpartisipasi aktif, tidak hanya saat menggunakan hak suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nanti, tepatnya tanggal 23 September 2020.

“Kami ingin semua elemen masyarakat terlibat pada tahapan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Konsel nanti, mulai dari sebelum hingga setelah pemilihan,” katanya, Selasa (14/1).

Menurutnya, partisipasi masyarakat mengawal jalannya proses Pilkada di Konsel itu mulai dari tahap persiapan, penyelenggaraan hingga pelaksanaan sangat penting, sebab suksesnya Pilkada di Konsel tahun ini, tidak lepas dari peran aktif masyarakat dari seluruh elemen.

“Kita ingin masyarakat terlibat di semua tahapan persiapan, tahapan penyelenggaraan dan pelaksanaan mulai dari penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT), hingga menjaga agar pelaksanaan pemilihan saat hari H nanti, dapat berjalan lancar dan kondusif,”ujarnya.

Dengan begitu, lanjutnya, angka partisipasi pemilih pada Pilkada Konsel nanti dapat melampaui angka partisipasi pemilih saat pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) yang lalu.

“Partisipasi pemilih saat Pileg dan Pilpres 2019 kemarin mencapai 83 persen, tertinggi sejak pelaksanaan pemilihan umum di Konsel. Kita berharap tingkat partisipasi pemilih saat Pilkada di Konsel nanti dapat mencapai angka tersebut bahkan lebih dari 83 persen,”harapnya. (r2/r4)

Facebook Comments