Jelang Pilwawali, Demokrat Konsul ke DPP

272
Muhammad Endang SA. (FOTO: AINI/BKK)

KENDARI, BKK – Jelang Pemilihan Wakil Wali Kota (Pilwawali) Kendari, Partai Demokrat belum menentukan sikap yang akan didukungnya dalam pilwawali nanti.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Endang SA, pada Senin (13/1). Dia bilang, pihaknya masih akan konsultasikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, untuk memutuskan siapa yang akan dipilih oleh anggota legislatif (aleg) DPRD Kendari khususnya dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

“Kita belum ada keputusan untuk mendukung siapa dan masih akan konsultasikan ke DPP. Ini kan calonnya ada 2, kita tidak diberikan pilihan selain 2 orang itu, kan. Jadi salah satu dari mereka pasti yang akan kita dukung nantinya,” ujar Endang.

“Kalau Partai Golkar atau pun PAN yang masing-masing sudah memutuskan akan mendukung siapa, itu kan karena yang maju sebagai cawawali merupakan kadernya sendiri. Sedangkan kita demokrat tidak ada kader, berarti tidak ada kepentingan di dalamnya,” tambah Endang.

Yang pasti, jelas Endang, khusus kader Demokrat dukungan yang akan diberikan pada pilwawali nanti akan seragam, sesuai keputusan partai.

“Kalau kader tidak memenuhi keputusan partai, itu bisa ditindaki. Mereka kan perpanjangan tangan dari partai, jadi harus patuh,” tandasnya. (p5/nir)

Facebook Comments