Hanura Ingatkan Balonkada Jangan Sesumbar Beri Janji Politik

136
Muhlis. (AINI/BKK)

KENDARI, BKK – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sulawesi Tenggara (Sultra) mengingatkan, bakal calon kepala daerah (balomkada) maupun wakilnya yang berniat maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, untuk tidak sesumbar dalam menyawer janji kampanye.

Hal ini diungkapkan Sekretaris DPD Hanura Sultra Muhlis. Ia menekankan pada balon yang ikut penjaringan di partai besutan Oesman Sapta Odang tersebut untuk tidak berlebihan dalam memberikan janji-janji manis politik jelang dihelatnya pesta demokrasi.

“Saya minta para balon yang mendaftar di Hanura, jangan berjanji ke masyarakat di luar kapasitasnya, di luar kemampuannya sendiri,” ujar Muhlis, Rabu (8/1).

Menurutnya, pemberian janji politik di luar kemampuan balon merupakan satu pembohongan publik yang kerap diungkapkan politisi tanah air untuk menunjukkan keyakinannya terhadap pilihan politiknya.

“Jangan lakukan pembohongan publik jika tidak mampu dipenuhi. Baiknya menyampaikan apa yang benar-benar mampu direalisasikan untuk pembangunan daerah kedepan,” pesannya. (p5/iis)

Facebook Comments