Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Golkar Singgung PKS Comot AJP Tidak Bilang-Bilang

49
Ridwan Bae.

KENDARI, BKK- Ketua Dewan Pimpinan (DPD) I Golkar Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ridwan Bae mengungkapkan, Adi Jaya Putra (AJP) tidak mendapat rekomendasi dukungan langsung dari dewan pimpinan pusat (DPP) dalam Pemilihan Wakil Wali Kota (Pilwawali) Kota Kendari.

Alasanya, jelas Ridwan, ada mekanisme partai yang tidak diikuti putra Bupati Konawe Selatan (Konsel) itu pada saat mendaftar di Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dalam pencalonanya di Pilwawali Kendari.

Ridawan menegaskan, mekanisme partai Golkar yang ada selama ini tidak dijalankan oleh AJP.

Kecuali menyalahkan AJP, Ridwan Bae juga menyindir PKS.

“Harusnya pada saat mengajukan bakal calon (balon), PKS sebagai partai pengusung berkoordinasi dengan Golkar. Tapi, karena tidak ada koordinasi antara Golkar dan PKS maka surat resmi dukungan Golkar untuk AJP di pilwawali tidak ada,” katanya, Jumat (10/1).

“Adi juga tidak berkoordinasi dengan Golkar, tiba-tiba SK (surat keputusan, red) sudah di tangan. Harusnya dia komunikasi dulu dengan partai, saat dirinya ingin mencalonkan. Akibatnya dukungan (Golkar) kepada AJP hanya sekedar pribadi saja, melalui DPW dan DPD,” Tambahnya.

Padahal, lanjut dia, AJP masih kader Golkar. Meski begitu, Ridwan menyebut, Itu merupakan kesalahan partai yang tidak mengajukan AJP ke DPP.

“Bagaimana mau diajukan ke DPP, dia sudah lebih dulu mendapat dukungan bahkan SK dari PKS. Jadi, dia hanya punya urusan pribadi bukan urusan partai sebenarnya,” ungkapnya.

Karena masalah tersebut, Golkar mulai khawatir apakah AJP akan tetap dI Golkar atau malah berpindah ke PKS jika nantinya dia terpilih dalam pilwawali. Hingga kini Golkar belum tahu kesepakatanya. (m1/iis)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

// Prints content with layout that is selected in panels. // Location: "views/general/post/style-*.php"