Gerindra Pilih Siska atau AJP, Ini Kata Simon Mantong

146
Simon Mantong.

KENDARI, BKK- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menegaskan satu komando mengikuti arahan partai di Pemilihan Wakil Wali Kota (Wawali) Kendari nanti, siapa akan dipilih Siska Karina, putri Imran mantan Bupati Konawe Selatan (Konsel) atau Adi Jaya Putra, putra Bupati Konsel Surunuddin.

Ketua Fraksi Gerindra Simon Mantong mengungkapkan, Senin (13/1), kader Gerindra yang berjumlah 4 orang di dewan, akan kompak mengikuti arahan partai.

“Siapa pun yang diarahkan partai untuk mendukung salah satu calon antara Siska Karina Imran ataupun AJP, maka itulah yang kita dukung. Karena langsung arahan partai,” tegasnya.

Ia melanjutkan, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan rapat internal partai untuk membahas siapa calon yang akan didukung.

“Kita ini kan berempat, tentunya harus didiskusikan, termasuk partai juga. Dan, arahan partai itulah yang akan kita ikuti,” ujarnya.

Senada, politikus Gerindra yang juga anggota DPRD Kendari, La Ode Ali Akbar, menyatakan siap mengikuti arahan partai. Karena menurut dia, partai adalah putusan akhir dalam setiap perundingan.

“Tentunya kita akan berunding dan apa pun arahan partai kita harus ikuti. Karena kita sadar, kalau bukan partai kita tidak akan duduk di DPRD,” terangnya.

Diketahui, ayah Siska Karina, Imran saat ini menduduki kursi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Karena itu, banyak pengamat politik yang meyakini 4 suara Gerindra di dewan akan diberikan untuk Siska yang diusung Partai Amanat Nasional. Sementara PAN sendiri mempunyai 5 kursi di dewan. Berdasarkan itu, Siska disebut-sebut memiliki angka dasar 9 suara riil. (m1/iis)

Facebook Comments