Fraksi Golkar Akan Ikuti Arahan Partai di Pilwawali

96
Sahabuddin. (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Ketua Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari Sahabuddin menegaskan, akan mengikuti arahan partai dalam dukugan pada Pemilihan Wakil Wali Kota (Pilwawali) Kendari nanti.

Menurut Sahabuddin, Selasa (14/1) mengatakan, arahan partai baik itu tingkat DPD II, DPD I atau bahkan DPP haruslah diikuti oleh kader sebagai perpanjagan tanggan partai yang duduk diperintahan manapun termaksud DPRD.

“Sebagai kader partai harus memahami bahwa partailah yang membesarkannya. Jadi, apapun yang menjadi instruksi partai memang harus diikuti dan dituruti sesuai mekanisme yang ada. Apa yang diputuskan partai sudah itulah ketetapan yang diikuti,” terang Sahabuddin.

Sahabuddin mengungkapkan, agar arahan partai bisa berjalan baik, sebaiknya anggota fraksi dan partai bisa melakukan diskusi. Pasalnya, anggota dewan juga memiliki hak konstitusional yang harus disinkronkan.

“Kita selaku fraksi yang ada di DPRD sadar sebagai kepanjagan tanggan dari partai, jadi dalam hal ini coba dipikirkan juga oleh partai bahwa lagi-lagi ada hak konstitusional yang kita miliki dan itu harus disinkronkan,” ungkapnya.

“Apalagi fraksi juga punya konstituen di lapangan, ini harus disinkronkan semua. Suara yang ada di lapangan itu jadi suara partai, kemudian partai meneruskan ke fraksi untuk bisa dibulatkan,” tambahnya.

Meski begitu, ia tetap komitmen akan mengikuti arahan partai untuk mendukung Adi Jaya Putra (AJP) pada pilwawali nanti. Meskipun sebelumnya ada polemik antara internal partai Golkar, soal pilihan di pilwawali nanti. (m1/nir)

Facebook Comments