Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

FKIP UHO Bakal Gelar Pekan Matematika Regional

61
Windy Rahmasari.

KENDARI, BKK- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Matematika, Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Penddikan (FKIP) Universitas Halu Oleo(UHO) Kendari bakal menggelar Pekan Matematika Regional (Pamer) se-Indonesia Timur.

Kegiatan yang akan berlangsung 2-7 Maret 2020 ini mengangkat tema “Mewujudkan Generasi 4C (Communication, Colaboration, Critical Thinking, dan Creative and Innovative) Melalui Kompetisi Matematika yang Sportif di Era Revolusi Industri 4.0.

Ketua Panitia Pamer Windy Rahmasari mengatakan, kegiatan ini menjadi agenda tahunan dari FKIP UHO. Tujuannya, meningkatkan jiwa kompetensi pelajar di kawasan Indonesia Timur, khususnya Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Melalui kegiatan ini, kita ingin mewujudkan generasi muda kreatif dan sportif yang ahli di bidang matematika,” ujarnya, Rabu (15/1).

Dijelaskan, Pamer cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini pesertanya lebih luas hingga se-Indonesia Timur.

“Sebelumnya kegiatan ini mencakup Sultra saja, tapi kali ini kami ingin melibatkan banyak peserta ajang ini, sehingga bisa memberikan dampak yang lebih banyak lagi dirasakan oleh banyak orang,” ucapnya.

Windy mengaku, dukungan penuh dari institusi dalam rangka pelaksanaan Pamer ini pun cukup besar.

“Alhamdulillah, kegiatan ini didukung penuh institusi baik Dekan hingga Rektor UHO,” tuturnya.

Windy berharap, kegiatan ini berlangsung sukses, melahirkan generasi muda yang ahli dalam dunia matematika dan memiliki jiwa kompetisi di dalam diri. Serta menjadi wadah bagi seluruh pelajar yang ada di Sultra maupun yang ada di kawasan Indonesia Timur. (r1/man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

// Prints content with layout that is selected in panels. // Location: "views/general/post/style-*.php"