Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Dukung Pembangunan Lapas Kemenkumham, Ali Mazi Minta OPD Jangan Terjerat Korupsi

85
Ali Mazi. (FOTO: FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK- Dukung Pembangunan kantor lembaga permasyarakatan (Lapas) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) di Bumi Anoa, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi minta organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra untuk tidak terjerat kasus korupsi.

Orang nomor 1 di Bumi Anoa ini menyebutkan, tujuan pembangunan lapas Kemenkumham, agar masyarakat betul-betul diberi pendidikan khususnya yang berkaitan dalam hal-hal yang melanggar ketentuan hukum.

“Makanya, kami dan Kemenkumham telah menekan kerja sama untuk memberikan kesadaran, agar OPD tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum yakni korupsi,” ujar Ali Mazi, Rabu (15/1).

Dia menjelaskan, lapas merupakan lembaga pembinaan masyarakat, oleh karenanya dirinya memberikan apresiasi yang laur biasa kepada Kemenkumham.

“Karena kerja Kemenkumham laur biasa, terkhusus Kakanwilnya. Oleh karena itu kami sangat mendukung pembangunan lapas tersebut,” jelasnya.

Sementara, Kepala Kemenkuham Sultra Sofyan mengatakan, saat ini proses pembangunan Lapas Perempuan Kelas III Kendari yang berlokasi di Nanga-Nanga Kencamatan baruga Kota Kendari masih dalam proses pengerjaan fisik.

“Adanya Lapas Perempuan ini, akan mengurangi kelebihan kapasitas di Lapas Klas II A Kendari,” aku Sofyan. (m3/nir)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

// Prints content with layout that is selected in panels. // Location: "views/general/post/style-*.php"