Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Dikmudora Imbau SMP Swasta Isi Dapodik dengan Benar

42

KENDARI, BKK– Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari mengambau sekolah menengah pertama (SMP) swasta mengisi data pokok pendidikan (dapodik) secara jelas dan benar.

Jika salah maka bantuan komputer susah untuk didapatkan. Bantuan ini sebagai salah satu upaya meningkatkan pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di Kota Kendari.

“Kami terus mendorong SMP untuk melakukan UNBK secara mandiri, baik berstatus negeri maupun swasta,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan Dasar (Dikdas) Dikmudora Kendari Muchdar Alimin,  Selasa (21/1).

Disebutkan, hingga kini sudah ada 9 SMP negeri yang menerima bantuan komputer. Sementara untuk swasta belum ada sama sekali.

“Untuk bantuan ke sekolah swasta hanya ada beberapa pembangunan fisik saja ,” katanta.

Muchdar menuturkan, pemerintah pusat sangat teliti didalam melakukan seleksi kepada sekolah yang mengusulkan bantuan komputer. Harus berdasarkan sinkronisai data yang diisi  serta dimiliki sekolah dan dinas.

“Sekolah memenuhi persyaratan kita usulkan. Kalau kita mengusulkan sekolah yang tidak memenuhi persyaratan, besar kemungkinan tidak disetujui karena penentu kebijakan pemerintah pusat,” ucapnya.

Muchdar berharap, ke depan pelaksanaan UNBK dapat dilakukan secara mandiri dengan baik. Sehingga, tidak perlu lagi bergabung ke sekolah menengah atas (SMA). (r1/man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

// Prints content with layout that is selected in panels. // Location: "views/general/post/style-*.php"