Dewan Targetkan Pembahasan 6 Raperda Tuntas Hari Ini

207
Ilham Hamra. (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari menargetkan pembahasan 6 rancangan peraturan daerah (raperda) tentang pajak daerah, tuntas hari ini Kamis (16/1).

Ketuan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Ilham Hamra, kemarin mengatakan, hari ini (kemarin, red) semua pembahasan berkait pajak air bawah tanah, pajak reklame, pajak hiburan, pajak restoran, pajak parkir, dan pajak hotel bisa rampung hari ini.

“Jika rampung hari ini, pekan depan kita bisa mengagendakan rapat paripurna untuk ditetapkan menjadi perda, sehingga bisa diterapkan kepada masyarakat,” ujar Ilham Hamra.

Menurut Ilham, selama pembahasan antara DPRD dalam hal ini Bapemperda dan pemerintah kota (pemkot) semua berjalan baik, meskipun terkadang ada penolakan setiap masukan yang  diberikan.

“Penolakan setiap masukan itu wajar, dan dalam rapat semua itu terjadi. Tapi alhamdullilah apa yang kita bahas dari 6 raperda kita harap semua bisa rampung hari ini,” imbuhnya.

Ia pun berterima kasih kepada Pemkot Kendari dalam hal ini mitra terkait, yang telah mau bersama-sama membahas raperda yang akan diperuntukan untuk warga metro. (m1/nir)

Facebook Comments