Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Dewan Akan Awasi Penerapan Sistem Zonasi Guru di Kota Bertakwa

34

KENDARI, BKK- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari segera melakukan tinjauan lapangan, untuk melihat secara langsung penerapan sistem zonasi guru.

“Dalam waktu dekat, kita akan turun langsung ke sekolah-sekolah. Untuk mencari tahu sejumlah guru yang memang memiliki tempat tinggal jauh dari sekolah tempat dia mengajar,” ujar Ketua Komisi III DPRD Kendari LM Rajab Jinik, Selasa (21/1).

Menurutnya, perlu dilakukan pengawasan mengenai penerapan sisitem zonasi guru.

Rajab mengaku, sebelumnya sudah pernah rapat dengan Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, untuk megetahui jumlah guru saar ini.

“Wacana (zonasi guru) inikan dari pusat, kita belum terlalu perkembangan waktu itu. Tapi saya lihat di berbagai media, sepertinya zonasi guru ini benar-benar akan dilakukan,” ujarnya.

Rajab berharap, dengan diterapkanya zonasi guru, ke depanya para guru yang ada di Kota Kendari tidak perlu lagi berjalan jauh ke sekolah.

“Harapan kita, dengan zonasi ini maka guru-guru bisa tepat waktu sampai ke sekolah. Sehingga produktivitas guru dalam mengajar bisa lebih baik,” pungkas politisi Golkar ini. (m1/man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

// Prints content with layout that is selected in panels. // Location: "views/general/post/style-*.php"