Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Cegah Kriminalitas di Pasar, Polsek Ranomeeto Tingkatkan Patroli

35
Kapolsek Ranomeeto AKP Dedi Hartoyo berdialog dengan pedagang di pasar saat patroli (FOTO:IST)

KENDARI, BKK- Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Ranomeeto melakukan patroli di Pasar Tradisional Ambaipua Kecamatan Ranomeeto Konawe Selatan (Konsel), Rabu (8/1). Giat patroli ditingkatkan untuk mencegah aksi kejahatan yang terjadi di pasar.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Ranomeeto Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dedi Hartoyo mengatakan, pihaknya meningkatkan patroli dialogis, bertatap muka langsung dengan masyarakat yang sedang berkativitas.

Tujuannya, sambung dia, untuk mencegah tindak kejahatan dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Khusus hari ini (kemarin,red), kita tingkatkan patroli ke pasar tradisional untuk mengantisipasi terjadinya copet atau jambret serta kejahatan lain yang biasa terjadi di pasar,” ujar Dedi saat ditemui di Mapolsek Ranomeeto.

Menurutnya, kehadiran polisi ditenga-tengah aktivitas masyarakat dapat memberikan kenyaman, selain mencegah ganguan kamtibmas.

“Kegiatan patroli seperti ini rutin dilakukan. Langkah antisipasi kami lakukan untuk mencegah aksi kejahatan sehingga meminimalisir masyarakat menjadi korban,” pungkasnya. (m2/man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

// Prints content with layout that is selected in panels. // Location: "views/general/post/style-*.php"