Calon Penyedia Jaminan Kesehatan Sosialisasikan Hak-Hak Jaminan Kesehatan di DPRD Sultra

141
Perwakilan salah satu calon penyedia layanan kesehatan dewan memaparkan program yang mereka tawarkan. (FOTO: AINI/BKK).

KENDARI, BKK – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menyosialisasikan hak-hak jaminan kesehatan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (15/1).

Wakil Ketua DPRD Sultra Muhammad Endang mengatakan, sosialisasi yang dilakukan calon penyedia layanan kesehatan dewan hari ini (kemarin, red), dalam rangka pemenuhan hak-hak jaminan kesehatan kepada 45 anggota di DPRD Sultra dengan anggaran sebesar Rp200 juta.

“Ini kan sudah 2020, tahun anggaran baru. Maka dibutuhkan pihak ke-3 untuk menyediakan layanan pemenuhan hak-hak kesehatan anggota DPRD beserta keluarganya, termasuk istri/suami dan anak-anaknya,” ujar Endang.

Tapi, sebelum memutuskan penyedia jaminan kesehatan mana yang akan digunakan dewan, kata Endang, maka dibutuhkan pemaparan dari pihak calon penyedia kesehatan untuk diputuskan bersama puluhan anggota.

“Ini rapat lanjutan yang sebelumnya sudah kita putuskan mengundang para pihak calon penyedia layanan jasa. Nanti keputusannya akan kita rapat internal untuk merembukkan mana yang akan kita gunakan,” pungkasnya. (p5/nir)

Facebook Comments