Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Bupati Konsel Resmikan Ruang Instalasi Gawat Darurat RSUD Konsel

84
Suasana peresmian ruang IGD RSU Konsel. (YUSRIL/BKK)

ANDOOLO, BKK – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga di dampingi Wakil Bupati (Wabub) H Arsalim Arifin meresmikan ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum (RSU) Konsel, Senin (13/1).

Pada peresmian tersebut, turut hadir Sekretaris Kabupaten (Sekab), H Sjarif Sajang, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Konsel, Dr Afrillianna Purba, Kelapa Dinas (Kadis) Kesehatan Konsel, dr Marhayu serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konsel.

Bupati Konsel, Surunuddin mengajak dan berharap pihak rumah sakit dapat meningkatan pelayanan kepada masyarakat serta mampu meningkatkan pengadaan sarana dan prasarana di rumah sakit tersebut.

“Saya berharap dokter dan perawat yang terdepan dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat sehingga kedepan pelayanan bisa lebih baik dari sebelumnya, ” katanya.

Orang nomor satu di Konsel ini juga mengingatkan kepada Direktur Rumah Sakit agar pelayanan lebih dimaksimalkan lagi. Hal itu, sambung dia, guna mewujudkan Konsel sehat serta hebat.

“Kita berani melaksanakan akreditasi guna peningkatan pelayanan kesehatan dan alhamdulillah konsel merupakan kabupaten pertama yang melaksanaknnya. Ini adalah bentuk kerja pemerintah dalam pelayanan demi kepentingan masyarakat, ” ujarnya.

Sementara itu, Direktur BLUD RSU Konsel, dr Boni mengungkapkan, dengan diresmikannya ruang IGD ini, pihaknya akan lebih semangat dalam melayani masyarakat Konsel dalam bidang kesehatan.

“Adapun program yang kami laksanakan adalah peningkatan prasarana rumah sakit, penyedian logistik sesuai kebutahan masyarkat, peningkatan manajamen rumah sakit, dan meningkatkan kesehatan masyarakat,” pungkasnya. (r2/r4)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

// Prints content with layout that is selected in panels. // Location: "views/general/post/style-*.php"