Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Ada Proyek, Diskominfo Minta Pemda Ajukan Penambahan BTS ke Pemprov

75
Syaifullah. (FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) mendorong pemerintah kabupaten mengajukan usul penambahan base transceiver station (BTS). Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo Sultra Syaifullah mengungkapkan, ada bantuan pemerintah pusat untuk itu.

Syaifullah menyebut, permintaan pemerintah daerah silakan dilayangkan ke pemprov. Bantuan ini dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), untuk pembangunan BTS di area blank spot atau area yang belum tercapai sinyal komunikasi.

“Dan ini berlaku untuk 17 kabupaten/kota se-Sultra, untuk (silakan) mengusulkan,” katanya, Senin (13/1), kepada wartawan koran ini.

Ia memaparkan, sesuai hasil rapat pihaknya dengan pemerintah pusat, usulan setiap daerah maksimal 25 unit.

“Tergantung dari masing-masing dari daerah itu, (tergantung) blank spot-nya. Tapi, misal, dia harus mengusulkan 50 blank spot, maka tunggu lagi tahun berikutnya,” terang Syaifullah.

Untuk itu, kata dia, segera mengusulkan kepada pemerintah provinsi melalui Diskominfo.

“Terus, nanti kita (Diskominfo) yang kesana (Jakarta), dengan pengantar surat gubernur. Jadi, pertama surat bupati/wali kota, lalu dari disini (provinsi) ada surat gubernur kepada Menkominfo, nanti di sana dikaji,” paparnya.

Menyusul adanya kebijakan ini, ia mengharapkan pada 2020 ini sejumlah blank spot sudah mulai terjangkau jaringan komunikasi nirkabel.

“Dengan tujuan dapat menyejaterahkan masyarakat dalam menjual hasil panennya melalui jaringan internet yang baik,” katanya. (m3/iis)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

// Prints content with layout that is selected in panels. // Location: "views/general/post/style-*.php"