Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

9 SMP di Kendari Keciprat Bantuan Komputer

21
Muchdar Alimin. (FOTO: SUMARDIN/BKK)

KENDARI, BKK- Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari menyalurkan bantuan komputer kepada 9 sekolah menengah pertama (SMP).

Adalah SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3, SMPN 4, SMPN 7, SMPN 12, SMPN 16, SMPN 18, dan SMPN 19.

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar (Kabiddikdas) Dimudora Kendari Muchdar Alimin mengatakan, komputer yang disalurkan tersebut merupakan bantuan dana alokasi khusus (DAK) 2019. Setiap sekolah mendapatkan 20 unit komputer.

“Jadi bantuan ini satu paket dengan laboratorium komputer dan jaringan internet. Warga sekolah tinggal memakainya saja,” ujarnya, Senin (13/1).

Muchdar  menjelaskan, untuk mendapatkan bantuan komputer dari pemerintah pusat, sekolah mesti mengisi data pokok pendidikan (dapodik) yang mencerminkan kebutuhan sarana dan prasana, khususnya unit komputer.

Kini, pihaknya terus berusaha mengusul penambahan komputer secara bertahap.

Muchdar berharap, dengan bantuan ini maka sekolah secara mandiri sudah dapat melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Misalnya, SMPN 7 Kendari, tahun lalu belum bisa melaksanakan UNBK secara mandiri.

“Semoga SMPN yang ada di Kendari dapat melaksanakan UNBK dengan mandiri. Terkecuali SMPN 21 dan 22 yang berlokasi di Kecamatan Abeli Dalam, karena belum mempunyai jaringan internet,” pungkasnya. (r1/man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

// Prints content with layout that is selected in panels. // Location: "views/general/post/style-*.php"