Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Wabup Koltim Tinggalkan Tony untuk Maju Pilkada, Incar Kursi Wabup

37
Ilustrasi

KENDARI, BKK – Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim) Andi Merya tampaknya sudah tidak sejalan lagi dengan pasangannya, Tony Herbiansyah.

Sikap Andi Merya ini terbukti dengan digandengnya mantan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim Samsul Bahri bersamanya untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, melawan Tony Herbiansyah.

Andi Merya mendaftar menjadi bakal calon (balon) di beberapa partai yang membuka penjaringan, dengan tetap di posisi wakil bupati (wabup) dan Samsul Bahri menjadi bupatinya.

Saat menyampaikan visi-misinya di hadapan panitia seleksi (pansel) Partai Demokrat beberapa waktu lalu, keduanya mengaku sudah memiliki akronim yang akan dipakai dalam pilkada mendatang.

“Kami mendaftar di beberapa partai yang memiliki kursi legislatif Koltim dengan membawa tagline SBM, akronim dari Syamsul Bersama Mey. Sehingga kami izin pada pengurus partai bahwa saat mendaftar, kami berdua satu niat satu hati untuk bersama-sama membangun Koltim,” kata Syamsul Bahri.

Ia mengaku agar dapat diusung dalam pemilihan mendatang, pihaknya sudah mendaftar di Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Bulan Bintang (PBB).

“Kami berdua menganggap bahwa visi misi adalah salah satu dokumen acuan penting manakala amanah berada di pundak kami. Seperti sepasang merpati yang terbang ingin mencapai cita-cita mengadakan perubahan secara total di Koltim,” ujarnya yakin.

Sementara itu, tidak hanya pasangan SDM, Mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Sabaruddin Labamba juga akan maju dalam bursa pemilihan mendatang.

“Saya ingin membangun Koltim yang sejahtera, berdaya saing, dan juga religius,” ujar politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini. (p5/iis)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

// Prints content with layout that is selected in panels. // Location: "views/general/post/style-*.php"