Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Persiapan Operasi Lilin, Kapolda Cek Peralatan Operasional

59
Kapolda Sultra Brigjenpol Merdisyam mengecek perlengkapan operasi lilin 2019. (FOTO:SUHARDIMAN/BKK)

KENDARI, BKK- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigadir Jenderal Polisi (Brigjenpol) Merdisyam melakukan pengecekan peralatan operasional yang akan digunakan dalam operasi lilin 2019, Senin (2/12).

Merdisyam mengatakan, pengecekan tersebut dilakukan dalam rangka persiapan operasi lilin 2019 dan pengamanan tahun baru 2020.

“Jadi, kita lihat kesiapan jajaran dari satuan kerja, khususnya ditlantas dalam pengamanan tersebut. Kita juga melihat kesiapan personel untuk pengamanan serta perlatan pendukung pengamanan itu,” terangnya.

Dibeberkan, dukungan peralatan untuk pengamanan sudah cukup memadai ntuk menunjang kegiatan operasioanal personel di apangan.

Di tempat yang sama, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sultra Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Faizal menyebutkan, sebanyak 121 personel akan disiagakan dalam operasi lilin dan pengamanan tahun baru.

Pihaknya juga akan melakukan gelar pasukan serta melakukan mapping untuk mengetahui daerah-daerah yang menjadi objek pengamanan.

“Pengaman malam tahun baru 2020 nanti, kita fokuskan pada pusat kegiatan masyarakat,” ujar Faizal.

Lebih lanjut, Faizal mengatakan, operasi lilin akan dimulai 21 Desember 2019. (p2/man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

// Prints content with layout that is selected in panels. // Location: "views/general/post/style-*.php"