Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Lelang JPT 11 OPD Pemkabu Muna Mulai Terisi

46

RAHA, BKK- Lelang jabatan pejabat tinggi (JPT) pimpinan tinggi pratama 11 organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna mulai terisi. Masing masing OPD diikuti 3 sampai 4 peserta JPT.

Hal itu diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muna Rustam.

“Sudah hampir terisi semua peserta lelang JPT di 11 OPD. Semua administrasi para peserta sudah lengkap, akan kita tutup pendaftarannya besok (hari ini, red). Saat ini memang masih ada sebagian peserta yang wara wiri berurusan kelengkapan dokumennya,” kata Rustam pada koran ini kemarin.

11 JPT yang akan dilelang meliputi BKPSDM, Dishub, DPMD, Perindag, Dinas Pertanian perkebunan dan holtikultura, Ketahanan Pangan, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Pariwisata, dan Dinas BKKBN dan KB.

Terkait pelaksanaanya, kata Rustam, akan dilakukan panitia seleksi (pansel).

“Yang gelar tim pansel yang beranggotakan 5 orang. Yakni 2 orang dari Pemkab Muna, 2 orang akademisi, dan 1 orang tokoh profesional, kalau dulu tokoh masyarakat.  Sedangkan Asesmen, kita pakai Univeritas Halu Oleo (UHO). Pelaksanannya melalui SK Bupati Muna dan rekomendasi KASN, yang sudah kita kantogi,” jelas Rustam.

Dia bilang, setelah proses lelang jabatan dilakukan, selanjutnya tepatnya pada pertengahan Desember ini sudah dilakukan mutasi.

“Sebab, batas ahir Bupati Muna Rusman Emba bisa melakukan mutasi dan rotasi sampai batas tanggal 8 Januari 2020. Itu sesuai dengan UU Nomor 10 tentang pilkada. (tri/r2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

// Prints content with layout that is selected in panels. // Location: "views/general/post/style-*.php"